Cara Merawat Kesehatan Hati Secara Alami

Hati merupakan salah satu dari sekian banyaknya organ vital dalam tubuh dengan peran yang sangat penting untuk melengkapi kinerja organ lain dalam meneruskan kelangsungan hidup setiap orang. jika hati mengalami kerusakan maka fungsinya pun tidak akan bekerja sebagaimana mestinya, berbagai gangguan penyakit akan mudah menjangkiti anda. Oleh karena itu, apabila anda ingin membuat hati tetap sehat maka harus melakukan berbagai tindakan perawatan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan hati.
Sebagai organ kelenjar terbesar dalam tubuh membuat kita mau tidak mau harus merawatnya dengan tepat. Lalu bagaimana cara merawatnya? Berikut ini cara merawat kesehatan hati secara alami:

  • Minum Air Lemon
Hati adalah organ tubuh dengan fungsi utama membasmi racun yang menyebar dalam tubuh Anda melalui makanan yang Anda konsumsi. Untuk membantu proses detoksifikasi hati. Anda bisa dengan membuat minuman yang berasal dari air putih dan air perasan lemon. Cara membuatnya adalah mencampur air perasan lemon kedalam air putih lalu diminum secara rutin tiap hari. Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu kinerja empedu dalam mengeluarkan racun dari tubuh.
  • Konsumsi Sayuran
Beberapa sayuran ada yang tepat untuk menjaga kesehatan hati. Sayuran yang dimaksud adalah bawang dan brokoli yang keduanya sama-sama menyimpan belerang dalam porsi lebih yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendorong kemampuan hati dalam mendetoksifikasi racun.
  • Pijat
Memang nikmat jika sedang lelah akibat ngantor seharian terus kita mampir sejenak ke tempat pijat refleksi untuk merileksasikan urat-urat yang tegang akibat aktivitas fisik kita seharian. Sama seperti hati, pijatan yang lembut di area dekat hati dan kantung empedu berguna untuk membantu proses peraliran atau sirkulasi darah ke hati. Hasilnya yaitu kinerja atau fungsi hati akan lebih optimal dalam bekerja.
  • Stop konsumsi alkohol
alkohol dengan kadar tinggi dan hal ini yang akan membuat Anda terjebur ke jurang tanpa disadari. Alkohol yang Anda konsumsi akan berubah senyawa yang terdiri dari partikel racun yang lebih banyak sehingga hati akan bekerja untuk menyaring dan mengeluarkan racun dari tubuh lebih keras, jika terus-menerus dibiarkan maka fungsi hatipun akan melemah. Oleh sebab itu batasi alkohol atau kalau bisa hentikan.
  • Suplemen untuk hati harus rutin dikonsumsi
Penuhi kebutuhan mineral penting untuk membantu hati dalam mendetoksifikasi racun dalam tubuh seperti magnesium, kalsium, kalium, sodium, besi, seng, selenium, tembaga, dan mangan.

Itulah beberapa cara merawat kesehatan hati secara alami agar tetap sehat melalui pilihan menjalankan pola hidup sehat.



| Cara Merawat Kesehatan Hati Secara Alami






Terimakasih



{sumber: carasehathidup.blogspot.com}

Artikel lainnya:

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Kesehatan Hati Secara Alami"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!