Makanan Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati

Makanan Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati,- Menurut ahli gizi holistik Hermeet Suri dari Mississauga, Ontario mengatakan."Hati memiliki banyak fungsi penting yang menjaga seseorang tetap sehat. Hati akan menyingkirkan materi berbahaya dari aliran darah dan membantu mencerna makanan".
Suri juga mengatakan dengan banyak minum air putih serta menghindari konsumsi terhadap tembakau, alkohol, kopi dan gula putih merupakan cara-cara untuk menjaga kesehatan hati. Selain itu, jenis makanan yang di konsumsi setiap hari juga mempengaruhi kesehatan hati.

Makanan Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati


Hati memilki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Apabila anda tidak menjaga kesehatan hati maka dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, kelelahan yang kronis, sakit kepala, masalah pencernaan, alergi dan berbagai penyakit lainnya. Untuk menjaga kesehatan hati, kita bisa mulai dengan pola makan yang baik serta konsumsi makanan sehat. Lalu apa saja makanan tepat untuk menjaga kesehatan hati? Berikut dibawah ini beberapa makanan sehat untuk hati.
  • Bawang Putih
Bawang putih membantu hati anda mengaktifkan enzim yang dapat membuang racun. Bawang putih juga memiliki jumlah allicin dan selenium yang tinggi, dua senyawa alami yang membantu dalam pembersihan hati
  • Anggur
Makan atau minum jus anggur dapat membantu hati anda menghalau karsinogen dan racun. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan antioksidan.
  • Bit
Bit adalah tanaman tinggi senyawa flavanoid yang dapat meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan
  • Sayuran Hijau
Seperti bayam dan selada memiliki kemampuan untuk menetralisir logam, bahan kimia dan pestisida yang mungkin ada dalam makanan kita. Selain itu, sayuran hijau juga bertindak sebagai mekanisme perlindungan untuk hati.
  • Teh hijau
Teh hijau penuh antioksidan yang dikenal sebagai katekin, guna meningkatkan fungsi hati.
  • Lemon
Selain lemon kaya akan vitamin C, lemon juga membantu membersihkan racun dalam tubuh dan membantu proses pencernaan
  • Kunyit
Kunyit telah dikenal dapat membantu mencerna lemak dan merangsang produksi empedu. Hal ini juga dapat bertindak sebagai bentuk alami dari detoksifikasi untuk hati.
  • Alpukat
Menambahkan alpukat pada pola makan anda dapat membantu tubuh anda memproduksi jenis antioksidan yang disebut glutation yang dibutuhkan hati untuk menyaring bahan berbahaya.

Itulah beberapa jenis makanan tepat untuk menjaga kesehatan hati. Cintai hati anda dengan memulai mengkonsumsi makanan tepat untuk menjaga kesehatan hati.





| Makanan Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati






Artikel lainnya

Related Posts:

0 Response to "Makanan Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!